Selasa, 27 Agustus 2013

Uji Kompetensi Awal (UKA) IAIN 2013

Posted by Mahbub Syayyidi 02.02, under ,, | 2 comments

Pemberkasan UKA/UKG 2013 untuk Guru RA/Madrasah yang sudah masuk dalam DUP Longlist Calon Peserta Sertifikasi 2013 sudah dibuka.  Namun pemberkasan ini tidak seluruhnya semua guru dipanggil, melainkan berdasarkan daftar antrian DUP Longlist Calon Peserta Sertifikasi Guru Dalam Jabatan 2013.

Adapun persyaratan dan ketentuan pemberkasan sertifikasi 2013 antara lain:

Map 1  Diisi dengan ketentuan sbb:
  1. FormatA1 yang telah ditandatangani oleh Pejabat yang berwenang.
  2. Fotocopy Ijazah S1/D4, serta Ijazah S2/S3 (bagi yang memiliki) yang dilegalisir oleh Perguruan Tinggi yang mengeluarkan.
  3. Fotocopy SK pangkat/golongan terakhir yang dilegalisir Oleh Kemenag (bagi PNS di Madrasah Swasta), oleh Kepala Sekolah (bagi PNS  Madrasah Negeri)
  4. Fotocopy SK pengangkatan sebagai guru sejak pertama menjadi guru sampai dengan SK terakhir  yang dilegalisir Kepala Sekolah/Yayasan (minimal tahun 2005 s/d 2013).
  5.  Fotocopy SK Pembagian beban mengajar yang dilengkapi dengan jumlah siswa dan rombel, dilegalisir oleh Kepala Sekolah.
  6.  Untuk yg  berijazah Non S1 :
    -   minimal usia 50 tahun dan masa kerja 20 tahun  sebagai guru.
    -   mempunyai golongan IV/a

Map 2  Diisi dengan :
  1. Format Biodata Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2013, yang telah diisi dengan tanda tangan diatas Materai Rp. 6.000,- , dan dilengkapi dengan pasfoto terbaru berwarna (bukan polaroid atau hasil cetak printer) ukuran 3×3 cm sebanyak 6 (enam) lembar, warna background merah. (Format Biodata terlampir).
  2. Ijazah (Non PNS) atau SK Kepangkatan (PNS)

Tambahan....!

Berkas di buat Rangkap 2 dengan menggunakan MAP Snelhecter Plastik, dengan ketentuan warna antara lain:
  • RA: Merah
  • MI: Kuning
  • MTs: Hijau
  • MA: Biru
Kode Bidang Studi:
Kode Bidang Studi RA dan MI
Kode Bidang Studi MTs

Kode Bidang Studi MA

Berkas yang yang sudah dibuat dan disetor tersebut  nantinya akan diverifikasi terlebih dahulu kelayakannya khususnya tentang kebenaran datanya, oleh Kasi Pendidikan Madrasah dalam bentuk surat Pernyataan yang dibuat oleh Kasi Pendma. Bagi yang guru yang dinyatakan atau lolos dalam verifikasi ini, tentunya siap-siap kembali untuk dipanggil dalam mengikuti Uji Kompetensi Awal 2013. Jadi sambil menunggu panggilan kembali untuk UKA 2013, tidak salahnya guru mempersiapkan diri hal apa saja yang harus dipersiapkan dan dipelajari, tidak ada salahnya guru membaca Buku Pedoman UKG 2013 yang sudah diterbitkan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMP-PMP).

Adapaun pemberkasan tersebut, nantinya berkas dikirim dalam bentuk hard copy dan soft copy. Hard copy berkas sesuai dengan file persyaratan dan ketentuan pemberkasan sertifikasi 2013, sedangkan soft copy mengisi form terlampir (format blanko data peserta sertifikasi). Berkas lengkap tersebut sudah kami tunggu di Seksi Pendidikan Madrasah paling lambat hari Jum’at tanggal 30 Agustus 2013. Sebelum jam 10.00 wib.Informasi lengkap bisa dilihat dipapan pengumuman Penma.

Berikut kami berikan link unduh lampiran berkas, antara lain:
  1. Berkas UKA IAIN 2013 klik di sini
  2. Data Peserta UKA IAIN 2013 kilik di sini 
  3. Format A1 (Tahun 2012 di ubah ke Tahun 2013) klik di sini
  4. Contoh Pengisian Format A1 klik di sini
  5. Kode Bidang Studi 1 klik di sini
  6. Kode bidang Studi 2 klik di sini
Semoga bermanfaat, Salam Ikhlas Beramal......!

2 komentar:

sippp... tp kalo bisa jgn hanya Pamekasan Bossssssssssss.......trm

Posting Komentar

ARTIKEL POPULER